Kanwil Kemenag Gelar Pembinaan Nazir Wakaf

Kanwil Kemenag Gelar Pembinaan Nazir Wakaf
Share

Sinabang (Wakafnews.com) -- Kantor Wilayah (Kantor Wilayah) Kementerian Agama Aceh melalui Bidang Penerangan Agama Islam Zakat Wakaf (Penaiszawa) menggelar kegiatan Pembinaan Nazir Wakaf di Kabupaten Simeulue, Rabu (23/12/2020).

Pembinaan Nazir dan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf (PPAIW) yang berlangsung di Aula Islamic Center Simeulue itu antara lain dihadiri Kakankemenag Simeulue, H Aiyub Kaoy MA. 

"Selain Kabid Penaiszawa Drs H Azhari sebagai pemateri, tampil membahani peserta Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Aceh Dr Tgk H A Gani Isa SH MA," kata Kasi Pemberdayaan Zakat Wakaf Bidang Penaiszawa H Nashrullah M Radhi SAg MA.

Ketua BWI Aceh, A Gani Isa menyampaikan materi Peran dan Tugas BWI dalam Mengurus dan Memberdayakan Wakaf. Sementara Kabid Penaiszawa Azhari materi Peran dan Tugas dan Fungsi PPAIW dalam Proses Pembuatan AIW sampai Mendapatkan Sertifikat Tanah Wakaf.

Kegiatan yang bertajuk "Melalui Kegiatan Pembinaan Nadzir, Penyuluh Agama dan Pejabat Pembuat Akta Ikrar Wakaf, Kita Tingkatkan Kinerja dan Profesionalitas Petugas Perwakafan di Kabupaten Simeulue" ini, diikuti 30 peserta seluruh Simeulue. 

Selain pembinaan perwakafan, kata Nasrullah M Radhi, juga dipadukan dengan pelantikan Pengurus BWI Kabupaten Simeulue masa jabatan tahun 2020 -2023:

Dewan Pertimbangan

Ketua: Hj. Afrida Wati

Anggota:  

Drs. H. Aiyub Kaoy, MA

Heriyansyah, Lc

Badan Pelaksana

Ketua: Drs. Alamsar

Wakil Ketua: Ali Saidil

Sekretaris: Drs. H. Yusman  MY

Bendahara: Elvi Afriza, STH 

Divisi-Divsi

Pembinaan Nazhir: H. Muchsin Raf, SAg

Pengelolaan dan Pemberdayaan Wakaf: Drs. H. Asfaruddin

Hubungan Masyarakat: Fadhil, BA

Kelembagaan dan Bantuan Hukum: H. Jahadir, SE

Penelitian dan Pengembangan Wakaf: Raswiadi, MA 

(Yakub)

Editor: smh

Sumber: aceh.kemenag.go.id

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel