MTsN 1 Banda Aceh Donasi Sumur Wakaf Untuk Palestina

MTsN 1 Banda Aceh Donasi Sumur Wakaf Untuk Palestina
Share

Banda Aceh (Wakafnews.com) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Model menggalang donasi Program Sumur Wakaf Ureung Aceh untuk Palestina kerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) perwakilan Aceh sejak 5-6 Desember 2020, diserahkan perwakilan siswa MTsN 1 Model Banda Aceh ke ACT di Hotel Al Hanifi, Lampriet, Sabtu (5/12/20). Donasi Wakaf berhasil terkumpul 18.222.500.

Kepala MTsN 1 Model Banda Aceh, Junaidi Ibas SAg MSi didampingi Humas Tarmizi SPd usai penyerahan sumbangan menyebutkan sangat bersyukur dan mengapresiasi Dewan Guru dan karyawan, utamanya orang tua siswa yang sangat antusias telah ikut berkontribusi dalam program ini. “Semoga bisa menjadi ladang amal jariyah kita semua, dan Allah lipatgandakan pahala di dunia maupun di akhirat kelak,” ungkap Junaidi turut didampingi Pembina OSIM, Isriani Sag.

Tarmizi menambahkan, pihaknya tidak menyangka sumbangan bisa terkumpul sebanyak ini, apalagi di tengah pandemi covid-19 dalam waktu singkat. “Ini membuktikan anak-anak kami sudah terlatih kepekaan sosialnya (kecerdasan sosial) dalam berbagi, di samping kecerdasan intelektual yang diajarkan di madrasah. Semoga donasi ini bisa bermanfaat bagi saudara kita di Palestina di samping menjadi inspirasi bagi sahabat lain yang belum tergerak hati untuk berdonasi,” sebut Tarmizi.

Kepala Cabang ACT Aceh, Lisdayanti, berterima kasih kepada MTsN Model Banda Aceh telah bersedia bekerja sama, dan amanah ini akan disalurkan dalam program wakaf sumur orang Aceh di Gaza Palestina. “MTsN Model Banda Aceh salah satu madrasah yang selalu rutin merespon setiap isu kemanusiaan yang ada. Insya Allah, akan menjadi inspirasi kemanusiaan untuk madrasah dan sekolah lain di Aceh.  Di samping itu ada beberapa dayah di Aceh lainnya,” pungkas Lisda didampingi Staf Marketing ACT, Ibnu Khaldun.

Ibnu Khaldun menambahkan, program ini dipelopori karena di Gaza krisis air bersih yang sehat. Alhamdulillah sudah terkumpul 90% lebih dari target awal Rp 400 juta.

Acara penyerahan donasi ini diikuti beberapa sekolah, majelis taklim, komunitas dan lembaga lainnya. Turut dihadiri oleh Dai Nasional Dr Ahmad Faris BQ Lc MA untuk mengisi tausiah tentang program winter aid atau musim dingin di Palestina dan Suriah. Di akhir acara tersebut terkumpul donasi dari peserta yang hadir sebanyak Rp 267.510.500.*

Editor: smh 

Sumber: infoaceh.net

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel