Kemenag Bener Meriah Siapkan Lahan Kantin Wakaf Produktif

Kemenag Bener Meriah Siapkan Lahan  Kantin Wakaf Produktif
Share


Wakafnews.com, Redelong -- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah  tahun 2021 melakukan pelebaran pembangunan dua gedung KUA Kecamatan di Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Mesidah, yang akan digunakan sebagai tempat parkir dan kantin wakaf produktif. 

“Tahun ini, Kemenag Bener Meriah akan melakukan pelebaran dan pembangunan dua gedung KUA sekaligus di Kecamatan Gajah Putih dan Kecamatan Mesidah yang akan dimanfaatkan untuk lahan parkir dan kantin wakaf produktif,” tutur Hamdan, saat rapat pimpinan yang dihadiri Kasubbag Tata Usaha, para Kasi dan Penyelenggara Zakat dan Wakaf di ruang rapat Kakankemenag, (Senin, 08/02/2021).

Dia mengatakan, untuk dana pelebaran pembangunan gedung tersebut berasal dari swadaya ASN Kemenag Bener Meriah.  

Dia menambahkan, ada tanah kosong di lokasi gedung KUA Gajah Putih dan KUA Mesidah yang bisa dimanfaatkan lahannya. Untuk itu, Kemenag Bener Meriah memanfaatkan lahan yang di Kecamatan Gajah Putih dengan seluas 19x16 meter dan lahan di Kecamatan Mesidah seluas 5x25 meter untuk lahan parkir dan kantin wakaf produktif.

Hamdan mengatakan, lokasi saat ini sebetulnya sudah cukup, namun dibutuhkan lahan parkir dan kantin sebagai pengembangan program wakaf produktif. “Saat ini kita memiliki satu kantin wakaf produktif di Kemenag Bener Meriah, dan kita kembangkan lagi untuk jajaran KUA Kecamatan Gajah Putih dan Madrasah,” pungkasnya. (Zulkifli) 

Editor: smh

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel