MIN 13 Aceh Besar Kembali Salurkan Wakaf Siribee

 MIN 13 Aceh Besar Kembali Salurkan Wakaf Siribee
Share

Oleh: Juariah Anzib, S.Ag

Penulis Buku Menapaki Jejak Rasulullah Dan Sahabat

Wakaf tidak harus kaya dan banyak. Wakaf dapat ditunaikan dalam jumlah sedikit dengan cara yang mudah. Sangat sederhana dan terjangkau oleh semua lapisan masyarakat. Dari yang kaya hingga yang paling miskin sekalipun. 

Wakaf siribee salah satu cara berwakaf dengan sangat gampang namun memiliki nilai yang tinggi. Berwakaf bersama dengan menghimpun hanya seribu rupiah per hari. Betapa mudah menunaikan amalan shalih ini. 

Begitulah cara kami guru MIN 13 Aceh Besar mengajak anak-anak berwakaf. Kini madrasah sudah dapat menyalurkan wakaf untuk kedua kalinya. Setelah penyaluran dana wakaf ke masjid Al-Faizin kecamatan Darul Imarah beberapa bulan lalu. Dengan jumlah infak wakaf sebesar  Rp 2.500.000. Dana wakaf diserahkan oleh salah seorang murid MIN 13  bernama Umar Al-Faruqi. Yang diterima panitia pembangunan masjid Ust Furqan MA.

Kini Madrasah kembali menyalurkan dana wakaf. Kali ini wakaf Siribee akan diinfakkan untuk kepentingan madrasah sendiri. Membantu pengadaan lokal tambahan yang sedang dalam proses pembangunan. Jumlah wakaf yang diinfakkan  sebesar  Rp1.560.000. Meskipun tidak banyak, namun nilainya sangat berkesan. Wakaf ternyata dapat membantu diri sendiri. 

Uang infak anak-anak dan guru ini dikumpulkan sejak Januari 2023 hingga Juni. Setelah penyaluran pertama yang dikumpulkan sejak  Agustus hingga Desember 2022 dengan jumlah Rp 2.600.000. 

Dana infak wakaf kali ini diserahkan oleh salah seorang murid MIN 13 Aceh Besar bernama Daffa Aditiya kelas 5. Yang diterima  langsung oleh Jufruddin S.Ag selaku kepala madrasah. Dia berharap agar program wakaf Siribee akan terus berlanjut hingga tiada batas waktu. Kini kita dapat  merasakan manfaat dari wakaf Siribee walau dalam jumlah yang sangat sederhana. Paling tidak kita sudah membiasakan anak-anak beramal shalih dengan berwakaf. 

Jufruddin menambahkan, semangat anak-anak berwakaf bermodelkan kepada guru. Guru harus selalu menjadi motivator bagi anak-anak untuk  semangat berwakaf dengan sering diingatkan dan dicontohkan. Jika sudah dibiasakan maka akan menjadi terbiasa. 

Semoga amalan mulia ini akan menjadi ladang kebaikan bagi wakif dengan pahala berlipat ganda. Tiada hari tanpa wakaf, begitu yang diharapkan dalam  beribadah sosial. 

Mari kita tingkatkan amal ibadah, salah satunya dengan berwakaf. Yang pahalanya tidak akan terputus tanpa batas waktu. Semoga Allah Swt meridhai kita semua dan tergolong orang-orang yang bertakwa.



Editor: Sayed M. Husen

0 Response

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel